Rabu, 24 Februari 2010

Komunikasi

Komunikasi adalah Pentransferan dan Pemahaman makna. Fungsi komunikasi adalah sebagai pengawas/kontrol, motivasi, pengungkapan emosional, dan informasi. Proses komunikasi adalah langkah-langkah antara 1 penerima dan sumber yg menghasilkan pentransferan dan pemahaman makna. Proses komunikasi yg pertama adalah Adanya Pengiriman yg mempunyai ide yg kemudian pengiriman mengkodekan ide dlm bentuk pesan yg akan berpindah melalui saluran dan hasil akhirnya pesan tersebut diuraikan oleh pengirim. Proses tersebut dapat terjadi umpan balik yg diberikan kpd pengirim ataupun kemungkinan umpan balik tersebut bertambah ke penerima.

Kendala komunikasi dibagi 2:
1. dalam Interpersonal (pribadi) melalui By Passing, Bingkai refrensi yg berbeda, kurangnya kemampuan berbahasa, gangguan baik fisik maupun psikis.
2. dalam Organisasi melalui 2 komunikasi yakni, internal:komunikasi dg atasan, rekan kerja dan bawahan. Dan Eksternal: Komunikasi dg pelanggan, pemasok, pemerintah, dan masyarakat. fungsi kom.organisasi: memberitahu, membujuk, dan meningkatkan citra serta hubungan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar